Monday, April 14, 2014

(Bukan) Perkemahan Mahabakti

Mahabakti. Semacam camping untuk murid-murid tahun pertama? Atau perkemahan yang diadakan setiap tahun di luar area sekolah? Entahlah, soalnya gue emang nggak ikut mahabakti MAN 1 Yogyakarta Rabu, 2 April 2014-Sabtu, 5 April 2014. 

Soalnya pas hari Selasa, 1 April 2014 gue malah sakit trus masuk rumah sakit. Padahal besoknya gue harus ikut OSK MTK 2014, trus siangnya go to buper di kepurun. Entah sakit raga ato jiwa, yang jelas gue sakit. Untungnya, gue boleh dibolehin pulang sama dokter+perawatnya. Malamnya, gue nggak bisa belajar buat OSK besok, soalnya dipake buat istirahat.

Besoknya, lumayanlah, udh siap mental, walaupun raga masih mbuh-mbuhan. Gue berangkat ke sekolah telat sendiri, maklumlah, takut drop lagi kesehatannya. Kami (para murid yang mengikuti OSK) berjumlah 54. Entah berapa yang kelas X, berapa yang kelas XI, yang jelas kelas X-nya lbh banyak gitu. Kami menuju SMA Muhammadiyah 1 YK. Kami hampir telat loh.

-------2 sampai 3 jam penuh perjuangan-------

Kami berkumpul kembali ke gazebo SMA Muhammadiyah 1 sebelum balik ke MAN 1 YK.
Buat refreshing sedikit lah. Lalu, kami bertolak ke MAN 1 YK. Beberapa menit kemudian, gue pulang ke rumah. Padahal yang lainnya masih menunggu keberangkatan menuju buper, gue malah pulang hahaha...

Hari Jum'at setelah Jum'atan, aku, adekku, sama ibuku menuju buper. Setelah beberapa kali tanya-jawab sama masyarakat setempat, akhirnya kami sampai juga. Jujur saja, bupernya sesak, udah gitu, 2 malam terakhir (Rabu malam&Kamis malam) hujan terus. Ehh, pas habis jum'atan hujan lagi. Kali ini hujannya lebih deras dibanding malam-malam sebelumnya. Untung kami udah ngumpulin barang2 jadi satu, sama udh ditutupin jas hujan. Entah sial atau beruntung, kami se-sangga+ 1 orang tetangga (sangga sebelah), berada di dalam tenda waktu itu. Beberapa dari kami malah mengirim air banjir hujan ke sangga sebelah. Lumayanlah, Have Fun dikit. Hujan masih deras, kakak-kakak DA menyuruh kami menuju aula. Di aula juga nggak ngapa-ngapain sih.

Hujan hampir reda, aku, adekku, dan ibuku pamit pulang ke rumah. Setelah muter-muter di tengah sawah beberapa kali, kami menemukan jalan besar. Tinggal ngikutin jalan itu deh. Sebelum pulang kami menyempatkan diri untuk makan malam dulu.

0 comments:

Post a Comment