Monday, April 21, 2014

Pemilu 2014 menurut perspektif gue+salah satu temen gue

Pemilu 2014 menurut perspektif gue, cukup 1 kata saja, 1 kata yang mencakup semua. KACAU. Itu. Kacau karena masih banyak pemilu ulang, caleg yang pada korup+suka main suap, udah gitu partainya aja ga jelas citranya, kebanyakan banyak disembunyikan dari mata publik. Pemilu kemarin umur gue belum cukup untuk ngasih suara gue, jadi ya ga milih, walaupun umur gue mencukupi, gue mending ga milih partai apapun alias golput. Kenapa golput? Alasannya banyak sih, tapi yang utama cuma 3 :

1.Partai+caleg-calegnya ga jelas tujuannya, morat-marit, kacau-balau. Kalo gue boleh jujur, semua partai di indonesia tu bus*k semua, tetapi masih ada kemungkinan bahwa partai kecil ada yang gak sebusuk partai-partai yang ikut pemilu 2014.

2.Cara kampanye yang biad*b. Mbok para caleg tu mbaca buku “Ranah 3 Warna” karya AF. Baca! Di situ tertulis bahwa di Quebec, Kanada, gak ada acara kampanye kok pake iring-iringan, tempel spanduk+baliho di sana-di sini, mengganggu pemandangan tau! Percuma caleg yang kampanyenya “peduli lingkungan” tetapi malah masang spanduk+baliho di sana-sini. Bullsh*t!!! Udah gitu caleg yang main suap sama rakyat kalo di Quebec bakalan ga dipilih, lha disini? Malah dipilih, kalo enggak, nanti duit diminta kembali sama si caleg. Iki ki si caleg karepe opo sih?

3.Kata temen sih, kalo milih caleg di TPS kan nanti jarinya harus dicelupin tinta, ntar katanya tintanya susah hilang. Well, gue agak lain nih, gue pencinta damai, damai biasa dilambangkan dengan warna putih. Putih…berarti bisa nyambung ke golput. Putih…artinya suci, cahaya. Hitam??? Kegelapan, keburukan, dsb. Jelas gue lebih milih Indonesia Suci daripada Indonesia Gelap. Pingin Indonesia suci? Golput aja, gampang, ga buang2 tenaga, lumayan buat hemat energi, biar gak ngabis-ngabisin energi, kan energi sekarang langka. Hehehe…

Well, yang ini tanggapan dari salah satu temen gue, orangnya misterius, ga jelas tindak-tanduknya (walaupun dia ga punya tanduk, sih), absurd, ra cetha, mirip blog gue hehehehe. Dia emang setuju sama gue, pingin golput gituu. Eh, dia malah nyeletuk pingin buat partai baru, namanya Partai Golput, benderanya putih, ditengahnya ada tulisan “LELAYU.” Well, kalian bisa banyangin sendiri betapa ga jelas pemikirannya. Ntar kalo kampanye ga bakal ada iring-iringan partai golput deh, dijamin 100%, entar dikira ada orang penting yang meninggal. Kalo rencana ini jadi, gue pingin partai ini gabung sama partainya Si Joko, tau joko to? Yang punya web beraningawur.com itu lho, yang katanya pingin nyalon jadi presiden Republik Indonesia. Lumayan, ntar paling Partai Jomblo Indonesia nggabung juga. Mantagg sogg!!! Semua partainya anti-mainstream!

#entahlah #jujur

0 comments:

Post a Comment